Selasa, 03 April 2012

Myspace



Kelanjutan Myspace


Yang saya tau, jarang yang memiliki myspace punya di Indonesia. Sedangkan  myspace sangat laku di kalangan musisi indie Indonesia. Karena ada fitur profile khusus band, maka Myspace digemari oleh
musisi indie indonesia, bahkan banyak band indonesia dan luar negeri yang terkenal lewat myspace.

            Kekurangan myspace =
1.    Tidak terlalu laku di Indonesia (bukan sepenuhnya kekurangan sih)
2.    Loading suka lama
3.    banyak spam
4.    informasi profile nya sedikit 
5.       Banyak orang yang membuat Profile band yang tidak official, dan tidak ada hubungannya dengan band tersebut (seperti fans yang membuat myspace band yang disukainya tanpa ijin) sehingga profile tersebut menjadi sampah dan tidak berguna
Kelebihan myspace =
6.        Profile bisa diedit habis habisan (dari mulai putih biasa, sampai warna warni tak terkira)
7.        Top Friendsnya bisa mencapai leih dari 30 user
8.       Ada profile untuk band, sehingga memudah kan untuk promosi, dan di profile untuk band ini, terdapat Aplikasi untuk mengu-upload musik sehingga pengunjung profile tersebut dapat mendengarkan musiknya
9.       dapat mengetahui teman yang online sehingga bisa chatting via myspace secara tidak langsung (chatting lewat comment)
10.    Profile untuk band, Pelawak, pelukis, dan sebagainya dipisah sehingga memudah kan
11.   untuk mencarinya dan juga memudahkan untuk mengetahui siapa kah orang tersebut
 Mendunia
12.    Membuat kita dapat mengenal orang luar negri (seperti facebook)
13.    Ada fitur Myspacetv, yaitu website myspace yang seperti youtube, namun berbasis di
14.   myspace dan video dari myspace tv dapat di add ke profile kita.

             Penggunaan CSS/HTML

MySpace memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan halaman profil pengguna dengan memasukkan ke bagian-bagian. Video dan konten berbasis flash bisa dimasukkan dengan cara ini. Pengguna juga memiliki pilihan untuk menambahkan ke halaman profil mereka melalui MySpace Music, sebuah layanan yang memungkinkan - untuk memasang lagu mereka di MySpace.
Seorang pengguna juga dapat mengubah penampilan umum halamannya dengan memasukkan CSS (dalam elemen <style> ... </style>) ke salah satu bidang untuk menimpa gaya default halaman lembar tersebut menggunakan editor MySpace. Hal ini sering digunakan untuk pemilihan font dan warna. Ada beberapa situs web independen yang menawarkan fungsi mendesain tata letak MySpace yang memungkinkan pengguna untuk memilih dan meninjau seperti apa halaman mereka akan terlihat dengan bantuan desain tersebut. Pada tahun 2008, MySpace meluncurkan Profile 2.0 baru sebagai generasi berikutnya dari profil MySpace. Profile 2.0 memiliki antarmuka yang bersih serta kemampuan untuk menyembunyikan atau menampilkan modul profil, bersama dengan menyesuaikan posisi modul pada profil. Susunan tata letak Profile 2.0 dirilis di internet secara langsung dalam waktu cepat karena penggunaan tata letak MySpace klasik tidak bekerja dengan Profile 2.0.
Profile 2.0 dikritik karena tidak mempertimbangkan hak ketika mencoba untuk menambahkan kustom CSS. Untuk menambahkan kustom CSS, tema asli akan dibuang dan membuat banyak MySpace tweak tidak fungsional dalam tata letak Profile 2.0. Pada tahun 2010, MySpace meninggalkan tata letak Profile 1.0 dan menjadikan Profile 2.0 sebagai fitur standar profil. Keunggulannya adalah antarmuka yang bersih dan banyaknya tema yang dikemas dengan customizer, juga dengan membuat tema kustom menggunakan berbagai parameter pengeditan profil. Aplikasi digunakan untuk Dekorasi. Sementara Profile 2.0 adalah standar tata letak, suatu profil baru mulai diluncurkan sebagai peningkatan mutu yang bersifat opsional. Profil baru ini diluncurkan untuk mengikuti tren dari antarmuka profil modern dan memberikan suatu desain yang lebih dewasa dan sederhana. Profile 3.0 memungkinkan pengguna menggunakan kustomisasi yang lebih lebih fleksibel dan membangun tema dengan lebih sederhana, namun tidak jauh berbeda dari antarmuka Profile 2.0
            Tentang Keamanannya
  • Ketiklah sendiri  alamat situs  jejaring sosial anda. Jangan mengeklik alamat situs dari alamat email,  pesan, dan hati-hati dengan cara pemberian  alamt situs lainnya. Pemberian alamat situs terkadang membawa anda kedalam situs spam dengan layout (tampilan ) yang sama persis dengan halaman jejaring sosial yang anda gunakan. Istilah ini sering disebut dengan “typo site”.
  • Lindungi info pribadi Anda. Pada email, pesan teks, atau pesan instan, jangan memberi informasi pribadi yang dapat menunjukkan lokasi fisik Anda kepada orang selain teman atau keluarga yang dipercaya. Jaga baik-baik kata sandi, nomer ponsel, dan ID Yahoo! Anda. Sangat berhati-hatilah dalam menggunakan kamera ponsel. Berpikirlah dua kali sebelum mengirim foto, karena foto tersebut dapat dikirim ulang dan digunakan dengan cara yang tidak Anda inginkan. Contohnya, foto dapat tersebar secara luas dalam pesan teks atau terposting di halaman web yang dapat diakses oleh siapa pun yang terhubung ke Internet, termasuk pelaku pelecehan dan orang asing.
  • Kendalikan pelecehan. Jika orang asing mendapatkan nomer ponsel atau ID Yahoo! Anda, atau jika pelaku pelecehan menggunakan informasi tersebut, kemungkinan Anda menjadi target bahasa kotor, bernuansa seksual atau melecehkan. Pertimbangkan baik-baik dengan siapa Anda berkomunikasi dan siapa yang harus diabaikan. Yahoo! Mail dan Yahoo! Messenger memungkinkan Anda memblokir orang lain. Jika Anda mendapatkan banyak pesan teks yang tidak diinginkan, baca buku petunjuk ponsel atau hubungi perusahaan ponsel Anda tentang cara mematikan sementara pesan teks. Dalam situasi yang ekstrem, Anda dapat mengganti nomer ponsel.                                
Pengembangan di Masa Depan

Jika ditinjau dari ilmu pemasaran, strategi ini sangat baik karena jelas value dari layanan baik MySpace maupun Skype meningkat. Sehingga hal ini tidak hanya akan meningkatkan pengguna yang saat ini aktif, melainkan juga merupakan kesempatan akan perolehan pangsa pasar yang baru. Yaitu pengguna yang selama ini tidak pernah menggunakan kedua layanan, namun setelah aliansi strategis ini mereka menjadi pengguna. Kemudian melalui kerjasama ini, maka kedua pihak akan mendapatkan keuntungan pemasaran. Karena keduanya sama-sama saling memasarkan, maka aktivitas pemasaran menjadi lebih mudah.




Referensi :    1.      wikipeda.co.id
                     2.      indonesiaindonesia.com
                     3.      dailyjoshua.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar